Setelah setahun sejak pembelian tiket Airasia di bln April'08, akhirnya tiba juga
bagi kami untuk berangkat ke Bali. Kami berangkat tgl 10 Maret'09 menuju Jakarta, dan dari sana kami berangkat keesokan harinya. Puji Tuhan perjalanan kami sangat lancar, walaupun ada bbrp kekurangan tapi itu tidaklah seberapa dibanding segala kemudahan yang
kami alami.

Begitu kami tiba di tempat penginapan dan tanpa berlama-lama kami segera mencari tempat
penyewaan motor, sarapan dan segera mengawali petualangan berkeliling Bali dengan motor (jadi ingat salah satu iklan kartu kredit di tv).

Berpanas-panas sambil naik motor dengan jarak perjalanan yg lumayan jauh adalah pengalaman baru bagi saya. Dan pengalaman baru di hari pertama semakin seru, ketika kami tiba di Uluwatu menjelang sore hari untuk menikmati sunset.
Sebelumnya memang sudah diperingatkan supaya waktu berada didalam lokasi pura tsb, super hati-hati, karena monyet-monyet yang ada disana usil.

Tapi saya tetap kecolongan juga...waktu saya minta difoto sama teman saya (padahal saya pake kacamata hanya utk difoto saja, selebihnya saya simpan, demi keselamatan...hehe..), tiba-tiba tanpa diduga dengan gaya lemah gemulainya....hap! monyet itu akhirnya berhasil menyandera kacamata saya. Sontak saya kaget bukan kepalang, wajahku pucat, badan lemas. Oh my GOD....what I'm going to do??

Tanpa dikomando, para "pawang" berebutan memberikan "sesajen" utk monyet-nya,
dengan tujuan monyet tsb melepaskan kacamata saya.
Pendek cerita akhirnya kacamata saya berhasil saya dapatkan kembali dan sebagai gantinya saya harus membayar "kewajiban", yaitu rupiah.

Sepanjang dua hari itu saya masih merasakan sisa-sisa syok dengan pergalaman di hari pertamaku.

0 comments: